Data Rekam Medis lama pasien dapat di scan dan di simpan dalam bentuk PDF yang dapat di tampilkan di sistem RME Klinikita seperti ini
Jadi data pasien yang telah periksa bertahun-tahun di tempat praktik dan klinik dapat di tautkan dalam sistem Rekam Medis Elektronik Klinikita. Silakan simak caranya:
Silakan scan rekam medis lama pasien anda menggunakan aplikasi Adobe Scan atau aplikasi sejenis di smartphone atau tableyt anda.
Berikan nama file sesuai nomer RM atau nama pasien kemudian simpan file sebagai PDF.
Silakan unggah file ke google drive anda
Silakan pilih file yang akan ditautkan, klik kanan maouse di titik tiga nama file sebelah kanan, dan klik bagian menu Share+
Pastiksan Akses atau permisi dari file ini di atur menjadi semua yang mempunyai link dapat melihat, kemudian Copy Link tersebut
Setelah dapat url dari link file tersebut, maka tempelkan url link terserbut ke menu Kontak bagin Pasien di RME Klinikita
Jangan lupa untuk klik tombol update di bawah
Data RM lama pasien dapat di lihat di menu Rekam Medis seperti dibawah ini
Atau di bagian pemeriksaan dokter dan skrening kesehatan di menu Pemeriksaan
Silakan mencoba
Terimakasih kepada Klinik Pratama Cendana Jakarta Barat telah mengusulkan fitur ini untuk melengkapi RME Klinikita
Untuk Menampilkan di Smart TV, silakan ke menu Playstore di Smart TV anda, cari aplikasi BrowseHere , kemudian install aplikasi tersebut di Smart TV anda. Buka Aplikasi ini dan masukkan link url yang akan di tayangkan di SmartTV tersebut.
Fitur :
Dapat menampilkan di resolusi Full HD 1920×1080 cocok untuk Smart TV, Tablet, Ipad dan layar komersial KiosK, Dapat juga di tampilkan melalui kabel ektensi dari komputer anda ke Display Komputer yang di tempatkan di Ruang Tunggu Pasien.
Dapat menampilkan daftar antrian dengan Poliklinik terpisah, tersedia hingga 8 Poliklinik yang dapat di tampilkan secara bersamaan di lokasi yang terpisah, sehingga layar antrian ini dapat di tempatkan di ruang tunggu dekat ruang periksa poliklinik tersebut
Dapat menampilkan Video dari Youtube untuk promosi atau hiburan pasien yang menunggu
Dapat menampilkan teks berjalan untuk memberikan informasi kepada pasien.
Informasi Nama , Logo dan no Telpon Fasyakes ( klinik, laborat atau praktik mandiri dokter) dapat di tampilkan di layar untuk nilai tambah layar antrian
Cara Menampilkan Layar Antrian RME Klinikita :
A. Pastikan tugas anda adalah “Admin” sesuai dengan jenis fasyankes anda, rubah tugas anda menjadi admin untuk menampilkan pengaturan display antrian ini dengan cara klik menu Ganti tugas di pojok kanan atas di bawah nama, pilih tugas “Admin”. Jika tugas Admin tidak ada, berarti anda tidak dapat menggunakan fitur ini. Hubungi Penyedia RME Klinikita
B. Masuk ke Menu ” Pengaturan” pilih submenu “Display Antrian”. Silakan isi klik atau isi variabel di tanda panah nomer 1 hingga no 6 di gambar berikut.
Halaman Pengaturan Display Antrian
No.1 Path Url : adalah nama fasyankes anda untuk membuat url sesuai nama fasyankes anda.
No.2 Pastikan Status Aktif,
No.3 Tekan tombol Update untuk menciptakan kode unik URL untuk menampilkan layar antrian ini
No.4 Isi dengan kalimat yang akan di tampilkan di layar antrian anda
No.5 Isi alamat url video di youtube yang ingin anda tampilkan. Tempelkan kode unik di alamat youtube tersebut di belakang v= , misal alamat video youtube https://www.youtube.com/watch?v=dXIyMS61B68 maka tempelkan di siini hanya dXIyMS61B68
No.6 Klik tombol Salin Link untuk memunculkan Url unik yang dapat anda sematkan untuk menampilkan layar antrian anda
Halaman Pengaturan Display Antrian
C. Salin Link Url anda sesuai dengan nama Poli / Unit Layanan yang anda pilih
D. Atau Salin Url Utama untuk menampilkan Informasi Antrian di semua Poli / Unit Layanan
Hasil Penampilan Layar Antrian
Layar Antrian Utama denagn VideoLayar Antrian Utama tanpa VideoLayar Antrian Poli dengan VideoLayar Antrian Poli tanpa Video
Untuk Merubah Status di layar atrian menjadi Selesai, silakan rubah melalui Menu Pendaftaran di kolom TINDAKAN, Klik Tombol Selesai, hingga kolom status berubah Menjadi SELESAI
Statuspasien antrian
Cara Menggunakan Tombol Panggil Antrian
Pastikan Pasien telah masuk ke menu Status Pasien
Karena suara panggilan akan terdengar di layar display antrian, Pastikan layar display antrian telah di buka dan tampil status nama pasien yang antri.
Tekan tombol Panggil antrian di kolom No. Antrian di menu Status Pasien
Tunggu suara terdengar di layar display antrian
Jika layar display antrian tidak di tampilkan di ruang tunggu, suara panggilan dapat keluar di komputer yang menekan tombol antrian, asal url display antrian di buka di tab lain dalam satu browser.
Pastikan layar display antrian sesuai dengan Unit layanan / poliklinik yang di tuju agar suara terdengar
Tombol Panggil Antrian akan muncul di bawah nomer antrian
Suara panggilan antrian akan dikeluarkan lewat layar display antrian, pastikan layar display antrian terbuka dan mempunyai speaker sehingga dapat mengeluarkan suara panggilan
Jika ingin suara panggil antrian terdengar di komputer / device yang memanggil antrian, tampilkan layar display antrian di tab lainnya dalam satu browser, sehingga suara akan muncul di speaker komputer yang memanggil antrian ini. Jika suara belum muncul atau ada pesan error, silakan muat ulang / reload tab display antrian di browser tersebut agar terhubung dengan nomer pasien yang di panggil.
Jika ingin memunculkan suara di beda poli dalam satu komputer, maka layar display antrian di unit layanan. poli tersebut juga di buka di tab lain dalam satu browser