Pengaturan Awal Data

 

Setelah anda berhasil masuk kedalam Layar utama Aplikasi ini maka anda haru melakukan pengisian database untuk menggunakan aplikasi ini.

Menu Pengaturan

Silakan ke Menu Pengaturan untuk melakukan penguturan yang ada di dalamnya sesuai dengan batasan login user yang telah di set tugas / fungsinya.

menu pengaturan
menu pengaturan

Menu pengaturan ini paling penting dalam mengatur data dasar agar laporan dan informasi yang didapatan sesuai dengan peruntukkannya.

 

Menu Referensi

Silakan ke Menu Referensi untuk memastikan database dalam menu ini terisi dengan benar dan sesuai dengan tempat anda.

 

Data yang perlu anda periksa / masukkan adalah :

1.Referensi Kategori Produk

2.Referensi Satuan

3.Referensi Gudang

4.Referensi Golongan Barang

5.Referensi Diagnosa

6.Referensi Unit Layanan

7.Referensi Ruangan

8.Referensi Printer – Jika menggunakan printer Khusus Thermal untuk label / POS

9.Referensi simbol Odontogram

10.Referensi Aturan Pakai Obat

11.Referensi Item Laboratorium ( khusus Klinik )

12.Referensi Item non Laboratorium ( khusus Klinik )

13.Group Laboratorium ( khusus Klinik )

14.Group Non Laboratorium ( khusus Klinik )

 

Menu Unit Layanan

Pengisian data di Menu Unit Layanan untuk memunculkan nama dokter yang bertugas di menu pendaftaran pasien

  1. 1.Silakan ke menu Pengaturan, pilih sub menu Unit Layanan,
  2. 2.Tambahkan Unit Layanan Sesuai Layanan yang ada di Faskes Anda, saat ini di dalam contoh aplikasi ini menggunakan unit Layanan sesuai dengan Layanan BPJS Kesehatan, yakni Poli Umum, Poli Gigi & Mulut, Poli KIA, Poli KB, Poli Lansia, Laboratorium dan Kunjungan Online.
  3. 3.Jika Klinik / Tempat praktik anda tidak menggunakan unit layanan seperti diatas, silakan hapus dan buat unit layanan baru.
  4.  
Unit layanan

 

 

Buat baru Unit Layanan dengan cara:

      • 1.Buat baru Unit layanan, silakan isi kode dan nama unit layanan
      • 2.Pilih Hastag / dimana layanan ini akan dimunculkan pada saat pendaftaran pasien.
      • 3.Saat ini ada hastag :
      • 4.Pemeriksaan Umum = untuk memunculkan untuk unit layanan kesehatan, seperti pemeriksaan dokter umum, dokter gigi, dokter spesialis dan sebagainya;
      • 5.Hastag Konsultasi Online = untuk memunculkan layanan dalam menu konsultasi online,
      • 6.Hastag Lab & Non Lab = untuk memunculkan nama pasien di pendaftaran layanan dalam menu pemeriksaan Laborat dan NonLaboarat ( khusus klinik ) dan
      • 7.Hastag Pemeriksaan MCU = untuk memunculkan nama pasien di pelayanan MCU di menu MCU ( Khusus Klinik MCU )

Setelah sesuai Data Layanan ini dengan layanan yang disediakan oleh fasyankes anda, maka silakan tambahkan jadwal praktik dokter di unit layanan yang telah di siapkan tadi.

 

Penambahan Dokter di Unit Layanan

 

Adapun cara menambahkan jadwal dokter praktik di Unit Layanan:

      1. 1.Klik kotak = Lihat Jadwal Dokter di dalam kolom Jadwal Praktik & Keterangan
      2. 2.Silakan Tambah Jadwal Dokter
      3. 3.Isikan Jadwal Dokter Sesuai nama hari, waktu praktik dan Nama dokter yang praktik
      4. 4.Tutup kotak pengisisan jadwal dokter
      5. 5.Kembali ke halaman menu utama
      6. 6.Silakan cek Jadwal dokter yang tadi di masukkan dengan membuka menu Jadwal
      7. 7.Dokter, silakan rubah jika tidak sesuai dengan jadwal yang sebenarnya.

Menu Lainnya

Kemudian di ikuti dengan pengecekan atau penambahan data di

      1. 1.Menu Tarif, pilih submenu Tarif Laboratorium ( khusus Klinik )
      2. 2.Menu Tarif, pilih submenu Tarif Non Laboratorium ( khusus Klinik )
      3. 3.Menu Kontak pilih submenu Kontak Karyawan dan isi data karyawan untuk memunculkan nama dokter, nama pendamping dan nama kasir di fungsi pemeriksaan dan penjualan
      4. 4.Menu Kontak pilih submenu Penjamin, untuk memunculkan penjamin asuransi seperti BPJS Kesehatan, atau Asuransi Komersial Lainnya
      5. 5.Menu Kontak pilih submenu Pemasok untuk memunculkan nama pemasok untuk pembelian barang di menu pembelian
      6. 6.Menu Tarif pilih submenu Tarif Operasi – jika melakukan tindakan yang membutuhkan pembiusan
      7. 7.Menu Tarif Pilih submenu Jasa & Tindakan – jika ingin menambahkan harga sesuai layanan jasa dan tindakan
      8. 8.Menu Tarif pilih submenu Konsultasi Dokter – jika ingin menambahkan tarif konsultasi dokter untuk setiap nama dokter sesuia di dalam data kontak karyawan.

UNDUH CONTOH DATA IMPORT

Jika ada data yang kosong dan belum dapat anda isi, silakan unduh contoh datanya di sini untuk melakukan import data.

Pendahuluan

Silakan sampaikan pertanyaan !

Anda akan menerima email ketika pertanyaan Anda akan dijawab.

+ = Verifikasi Manusia atau Spambot?

Silakan sampaikan pertanyaan !

Anda akan menerima email ketika pertanyaan Anda akan dijawab.

+ = Verifikasi Manusia atau Spambot?